HUT Korem Ke - 63, Kodim 0712 Tegal Gelar Ziarah Rombongan

 


Tegal - Dalam rangka Hari Ulang Tahun Korem 071/Wijayakusuma ke – 63 Tahun 2024, Kodim 0712/Tegal melaksanakan ziarah rombongan di Taman Makam Pahlawan Pura Kusuma Nagara, Kelurahan Kejambon Kecamatan Tegal Timur Kota Tegal. Kamis (29/8/2024)

Ziarah diawali dengan penghormatan kepada arwah Pahlawan yang dipimpin oleh Dandim 0712/Tegal Letkol Inf Suratman, SIP., MIP selaku pimpinan ziarah.

Kegiatan dilanjutkan dengan mengheningkan cipta dan peletakan karangan bunga di Tugu Taman Makam Pahlawan. Kemudian, penaburan bunga oleh pimpinan ziarah ke pusara para pahlawan, yang diikuti oleh para peserta ziarah lainnya.

Selesai ziarah Dandim 0712/Tegal Letkol Inf Suratman mengatakan, bahwa Ziarah yang dilaksanakan selain sebagai bagian dari rangkaian kegiatan HUT Korem 071/Wijayakusuma, namun lebih dari pada itu adalah untuk mengenang kembali jasa-jasa para pahlawan khususnya TNI yang telah gugur karena tugas negara, sekaligus mendoakan arwah para pahlawan yang telah gugur bagi kepentingan negara Indonesia.

"Melalui ziarah ini diharapkan dapat menginspirasi generasi penerus dimana semangat juang, semangat kebangsaan para Pahlawan akan selalu terpateri di dada setiap insan Indonesia dan menjadi kebanggan sepanjang masa," katanya.

Ziarah rombongan tersebut diikuti oleh seluruh Personel Militer dan PNS Kodim 0712/Tegal serta pengurus Persit KCK Cabang XXII Dim 0712/Tegal.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Karya Bakti TNI Wujud Nyata Pengabdian Kepada Masyarakat

Dukung Ketahanan Pangan, Anggota Kodim 0712 Tegal Cek Lahan untuk Tanam Jagung

Kodim 0712 Tegal Gelar Upacara Mingguan Hari Senin