Babinsa Koramil 15 Lebaksiu Melaksanakan Pembinaan Teritorial Kepada Warga Desa Yamansari

 


Tegal - Mewujudkan Kemanunggalan TNI-Rakyat tidak bisa dilakukan secara “instan” namun harus “konstan” dipersiapkan secara dini agar senantiasa terpelihara semangat bela negara, kesiapan Sumber Daya Manusia, Sumber Daya Alam dan Buatan maupun komponen lainnya yang tercakup dalam bagian Sishanta. Salah satu cara untuk mewujudkan Kemanunggalan TNI-Rakyat adalah dengan kegiatan Pembinaan Teritorial.

Hal ini dilakukan oleh Pelda Samsudin Koramil 15/Lebaksiu Kodim 0712/Tegal Korem 071 Wijayakusuma melaksanakan Pembinaan teritorial terhadap warga kampung Bpk Toni Ardi pada hari Minggu tanggal 22 September 2024 i, di Warkop Bonsai Pedukuhan Yomani RT 03 RW 04 Desa Yamansari Kecamatan Lebaksiu Kab. Tegal.

Pembinaan teritorial bertujuan untuk mencari informasi tentang situasi dan kondisi saat ini di wilayah serta  meningkatkan hubungan timbal balik antara Babinsa dengan Warga pedukuhan Yomani Desa Yamansari guna mengetahui situasi terkini wilayah di Desa Binaan.

Pembinaan teritorial terhadap warga tersebut meminta Bantuan kepada mitra karib supaya melaporkan apabila ada kejadian di daerah wilayah mengenai stabilitas keamanan. (pendimtegal)


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Karya Bakti TNI Wujud Nyata Pengabdian Kepada Masyarakat

Dukung Ketahanan Pangan, Anggota Kodim 0712 Tegal Cek Lahan untuk Tanam Jagung

Kodim 0712 Tegal Gelar Upacara Mingguan Hari Senin